Loading...
NEWS

Malware Mac dengan Apple Silicon Telah Ditemukan

Apple resmi merilis Mac dengan Apple silicon pertama mereka, Apple M1 dalam tiga model komputer Mac berbeda. Ketiga model tersebut adalah MacBook Air, Mac mini dan MacBook Pro.

Sebagai sebuah komputer dengan chip baru, tentu saja tidak semua software bisa langsung berjalan. Untungnya Apple memberikan dukungan sebuah teknologi translasi program berbasis prosesor Intel agar bisa dijalankan di Mac dengan Apple silicon.

Teknologi tersebut adalah Rosetta 2. Para pengembang aplikasi dan perangkat lunak macOS diharapkan segera merilis update untuk aplikasi mereka agar benar-benar mendukung Apple silicon secara native.

Ternyata bukan cuma aplikasi saja, tetapi sudah ditemukan malware yang bisa menginfeksi Mac dengan Apple silicon. Uniknya, malware ini juga dibuat agar mendukung Apple silicon secara native.

Seorang peneliti keamanan Mac bernama Patrick Wardle telah merilis temuannya berupa malware dengan nama GoSearch22. Malware ini adalah malware pertama yang ditemukan dan sudah mendukung Apple silicon secara native.

Pengembang malware GoSearch22 ini menggunakan akun Apple Developer berbayar dan merilis Safari Extension pada 23 November. Namun Apple telah mencabut sertifikat untuk GoSearch22 beberapa waktu yang lalu.

 

 

 

source by : https://9to5mac.com/2021/02/17/first-apple-silicon-optimized-malware/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× ISI FORM PEMBELIAN DISINI