Loading...
OPINION

Kelebihan Produk Apple Antara Macbook Air & iPad Pro Tahun 2020

Pada bulan maret Apple telah memperbarui MacBook Air dan iPad Pro, untuk “iPad Pro” semakin diposisikan sebagai pengganti komputer dengan membandingkan kedua mesin baru tersebut untuk melihat bagaimana mereka mengukur serta mana yang mungkin lebih baik untuk dibeli sesuai kebutuhan pengguna masing – masing.

 

 

Kami kembali membandingkan model dasar dari iPad Pro‌ 12.9 inci dan model dasar dari MacBook Air‌. ‌IPad Pro‌ dasar 12,9 inci dilengkapi dengan chip A12Z dengan CPU dan GPU 8-core, RAM 6GB, serta ada ruang penyimpanan 128GB. Untuk harganya $ 999 (Rp 16.760.00,00), tetapi tidak terdapat keyboard yang disertakan, keyboard hanya persyaratan yang pasti untuk menggunakan ‌iPad Pro‌ sebagai pengganti komputer notebook tradisional.

Expercom Provides First Discounts for New MacBook Air and iPad Pro ...

Keyboard bisa dikatakan murah jika Anda menggunakan solusi Bluetooth yang sederhana bahkan bisa dikatakan  mahal juga jika Anda memilih Smart Keyboard Folio $ 179 (Rp 3.000.000,00). Misal Anda bertahan untuk Magic Keyboard dengan trackpad yang akan membawa pengalaman yang lebih mirip MacBook ke “iPad Pro”, bisa dikatakan mungkin perkirakan untuk anda bisa menghabiskan seharga $ 350 (5.870.000,00) dan tambahan untuk versi 12.9 inci ($ 300 (Rp 5.000.000,00) untuk model 11-inci).

Pad & Quill opens pre-orders for 2020 11- and 12.9-inch iPad Pro ...

Ini dia MacBook Air‌ dasar 13-inci dilengkapi dengan prosesor Core i3 dual-core 1.1GHz dan Intel Iris Plus Graphics, penyimpanan 256GB, dan RAM 8GB. Ini juga dibanderol mulai dari harga $ 999 (Rp 16.750.000,00), dan tidak harus dengan pembelian tambahan.

 

Apple Rilis MacBook Air, Harga Lebih Murah Performa Makin NgebutKetika di kinerja mentah, lalu anda membandingkan skor Geekbench, “iPad Pro” keluar di atas dengan margin lebar. Skor single-core untuk chip i3 di MacBook Air‌ biasanya sekitar 1070, sementara skor multi-core sekitar 2100. Skor dari iPad Pro, benar sekitar 1.100 ketika datang ke kinerja single-core, dan jauh lebih mengesankan dalam kinerja multi-core dengan skor lebih dekat ke 4670. Dalam kinerja mentah, untuk ‌iPad Pro‌ akan memberikan anda lebih banyak kejutan untuk anda claim, tetapi keterbatasan sistem operasi patut diperhitungkan yaa.

 

WWDC 2019: Why The iPad Getting It's Own OS Is A Big Deal ...

macOS dan iPadOS sangat berbeda, iPadOS‌ sedikit lebih terbatas dalam hal multitasking dan melampirkan periferal. ‌MacBook Air‌ memiliki dua port USB-C, sedangkan ‌iPad Pro‌ hanya memiliki satu. ‌IPad Pro‌ dapat mendukung tampilan 4K dan 5K, sedangkan ‌MacBook Air‌ baru berfungsi dengan tampilan 4K, 5K, dan 6K. Tetapi ‌iPad Pro‌ juga bekerja dengan Apple Pencil, sedangkan ‌MacBook Air‌ tidak.

Kedua perangkat ini dirancang untuk konsumsi dan pembuatan konten, tetapi tidak ideal untuk beberapa tugas sistem yang paling intensif seperti rendering 3D atau pengeditan video. Secara umum, mereka berdua mampu melakukan tugas-tugas dasar yang sama – menjelajahi web, mengkode, mengirim email, menulis dokumen, bermain game, dll., ‌IPad Pro‌ akan lebih baik untuk bermain game dan memiliki fitur-fitur ‌MacBook Air‌ hanya kurang, seperti pengaturan dua kamera dan Pemindai LiDAR.

Untuk mengingat prosesor lebih cepat, ‌iPad Pro‌ lebih baik jika anda ingin melakukan hal-hal seperti mengedit video, merekam musik, mengedit foto, dan banyak lagi. “MacBook Air” tenang, cepat, dan pasti memiliki keunggulan atas untuk tugas-tugas sistem intensif. masalahnya yang berkaitan dengan masa pakai baterai karena keduanya menawarkan 10 hingga 11 jam, tapi dalam hal konektivitas. iPad Pro‌ menawarkan WiFi 6 dan opsi seluler sehingga berguna untuk bekerja di mana saja.

Sedangkan untuk desain, kedua perangkat bersifat portabel dan mudah dibawa ke mana saja, tetapi ada juga banyak perbedaan yang harus diperhatikan. Anda memiliki faktor bentuk notebook tradisional dengan trackpad dan keyboard bawaan dengan ‌ MacBook Air‌, tetapi ‌iPad Pro‌ menawarkan pengalaman sentuh pertama. Anda dapat menambahkan keyboard, tentu saja, tetapi itu masih merupakan pengalaman penggunaan yang jauh berbeda.

Jika seorang memiliki waktu panjang untuk bekerja dengan bentuk notebook mungkin memiliki waktu lebih sulit untuk menyesuaikan diri dengan pengalaman dari sentuhan ‌iPad Pro while, tapi jika seorang yang utamakan bekerja dengan iPhone atau perangkat sentuh lainnya itu dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan non-notebook lebih cepat.

 

Dukungan dari trackpad dan mouse yang ditambahkan dengan ‌iPadOS‌ 13.4, menggunakan iPad menjadi lebih seperti menggunakan notebook Mac daripada sebelumnya, tetapi untuk sejauh ini pengalaman trackpad tidak sebagus trackpad bawaan untuk Mac. Baik untuk ‌iPad Pro‌ dan ‌MacBook Air‌ yaitu mesin yang mampu menyelesaikan tugas sehari-hari dengan mudah sekali. Memilih antara ‌iPad Pro‌ dan ‌MacBook Air‌ sebagai mesin utama untuk bekerja dapat digunakan di rumah tergantung pada kebiasaan, preferensi, persyaratan perangkat lunak, dan alur kerja pengguna masing – masing.

 

Jadi untuk kalian lebih menarik iPad Pro‌ atau MacBook Air‌ ??? ^_^

 

Sourced by https://www.macrumors.com/2020/04/01/2020-macbook-air-vs-2020-ipad-pro/

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× ISI FORM PEMBELIAN DISINI